labschoolsmakornitaipb@gmail.com 0857-5751-9157 (Official)

[BREAKING NEWS] 31/41 MASUK IPB, TERMASUK SISWA YANG MEMILIKI SPEKTRUM AUTISTIK

Home > Berita > [BREAKING NEWS] 31/41 MASUK IPB, TERMASUK SISWA YANG MEMILIKI SPEKTRUM AUTISTIK

Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT, tahun ini SMA Kornita kembali meloloskan 41 siswa/i nya untuk melanjutkan pendidikan di PTN", ujar Tri Heru Widarto dengan penuh rasa syukur. Sebagai kepala sekolah, ia merasa bersyukur, gembira dan bahagia. Demikian juga para guru serta tenaga kependidikan. Tampak dari wajah cerah dan senyum yang lebar. 

Siswa yang diterima melalui jalur SNPB (jalur prestasi) sebanyak 20 siswa dan 21 siswa melalui jalur SNBT (tes UTBK). Dari 41 siswa tersebut, 31 siswa diterima di IPB University, termasuk salah satu siswa yang berkubutuhan khusus (spektrum autistik).  Tiga siswa diterima di Universitas Indonesia, dan yang lainnya tersebar di Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Tidar, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Bandung, dan Universitas Islam Negeri Jakarta masing-masing satu siswa. Sementara, tahun lalu siswa SMA Kornita juga ada yang diterima di Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya dan PTN lainnya.

Tentu bukan hal yang mudah untuk mencapai prestasi tersebut. Mereka menjalani TO (Try Out) sekitar 23 kali selama satu semester. Praktis hampir setiap pekan mereka sibuk dengan TO dan pembahasannya. Salah satu dari mereka adalah siswa dengan spektrum autistik, Aunurrahman Naufal Ali. Dia diterima di jurusan Teknologi dan Manajemen Pembenihan Ikan IPB University.
Masyaa Allah. Sungguh mengharukan dan membanggakan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi mereka semua. 

Ucapan selamat pantas diberikan kepada seluruh siswa, guru, tendik, dan para orang tua. Hasil kerja sama dan kerja keras yang patut diapresiasi. Juga karena rahmat dan ridho Allah SWT.

Semoga Allah juga memberikan kekuatan dan kesabaran kepada mereka yang masih harus berjuang mendapatkan tiket ke PTN. Insyaa Allah, DIA telah menyiapkan satu tiket terbaik untuk kalian. Terbaik untuk dunia dan terbaik di akhirat. Aamiin yRa